Shin Tae Yong Akan Mainkan Formasi 4-4-2 Saat Hadapi Qatar U19

Timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Qatar pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia. Laga timnas U19 Indonesia vs Qatar bakal dilangsungkan Kamis (17/9/2020) malam ini pukul 20.45 WIB dan dapat diakses melalui live streaming Indonesia vs Qatar u-19 di Mola TV. Ini menjadi pertandingan pertama dari dua kali uji tanding kontra Qatar. Pertandingan selanjutnya akan dihelat pada Minggu (20/9/2020).


Menjelang laga menghadapi Qatar, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya dalam kondisi bagus. Sebelumnya, Witan Sulaeman dkk tampil di ajang International U19 Friendly Tournament 2020 yang juga diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Baca juga: Hadapi Qatar, Striker Timnas U19 Indonesia Siap Berikan Penampilan Terbaik

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (16/9/2020).

"Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," ucapnya lagi.

Sementara itu, salah satu penyerang timnas U19 Indonesia yaitu Saddam Emiruddin Gaffar menyatakan kesiapannya untuk laga kontra Qatar.

Saddam mengatakan, ia dan rekan-rekannya siap memberikan penampilan terbaik pada laga menghadapi Qatar.

"Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik," kata Saddam menegaskan.

Menghadapi Qatar, Shin Tae-yong berpeluang melakukan rotasi. Sebab, laga ini hanya berjarak enam hari pertandingan terakhir kontra Arab Saudi.

Formasi klasik 4-4-2 diprediksi akan tetap menjadi andalan Shin Tae-yong.

Di bawah mistar gawang, nama Muhammad Adi Satryo masih layak dikedepankan. Komposisi empat pemain belakang bisa ditempati oleh Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Tri, dan Mochamad Yudha Febrian. Kemudian di sektor tengah, Shin Tae-yong bisa menurunkan Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, dan Khairul Zakiri. Untuk posisi penyerang, Shin Tae-yong bisa mencoba duet Saddam Emiruddin dan Irfan Jauhari.

Berikut prediksi susunan pemain timnas U19 Indonesia untuk laga menghadapi Qatar:

Timnas U19 Indonesia (4-4-2) Muhammad Adi Satryo (PG); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Tri, Mochamad Yudha Febrian; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Khairul Zakiri; Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhar

Post a Comment

0 Comments