Lakukan 5 Hal Ini Usai Berhubungan Agar Cepat Hamil

Banyak pasangan suami istri yang melakukan berbagai cara agar bisa cepat hamil. Selain memperhatikan tentang masa subur, cara berhubungan agar cepat hamil juga punya pengaruh yang besar terhadap potensi kehamilan. Ini diluluskan oleh Christopher Williams, M.D., seorang ahli endokrinologi reproduktif dari Charlottesville, Virginia, dalam bukunya yang berjudul The Fastest Way to Get Pregnant Naturally,

 


Dalam bukunya, William menyebutkan jika hal-hal yang Anda lakukan usai berhubungan suami istri akan sangat berpengaruh terhadap proses pembuahan. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah berhubungan agar cepat hamil.

 

1. Berbaring dengan mengangkat kaki 30 derajat

Setelah berhubungan, Anda sebaiknya berbaring sambil mengangkatkan kaki 30 derajat pada tembok, atau bisa juga menyangganya dengan bantal selama 30 menit. Dengan berbaring sambil mengangkat kaki menyebabkan otot di sekitar serviks lebih rileks sehingga mampu meningkatkan kemungkinan sperma masuk ke dalam ovum jauh lebih tinggi dan maksimal. Ini dapat membuat peluang Anda cepat hamil jadi lebih besar.

 

2. Ganjal pinggul dengan bantal

 

Anda juga bisa mengganjal area pinggul setelah berhubungan intim. Dengan mengganjal pinggul memakai bantal Posisi ini bisa membantu sperma masuk ke dalam rahim sehingga dapat meningkatkan peluang pembuahan.

 

3. Minum air yang cukup

 

Konsumsi air yang cukup adalah kunci agar tubuh sehat dan segala organ tubuh dapat bekerja dengan optimal, termasuk organ reproduksi. Untuk bisa cepat hamil, tubuh Anda harus sehat. Biasakan untuk minum segelas air putih setelah berhubungan. Selain menghilangkan rasa haus, air putih ini juga bantu melancarkan peredaran darah, sehingga bagus untuk mencegah kram otot atau kesemutan.

 

4. Istirahat

 

Anda juga butuh istirahat usai melakukan hubungan intim. Pilihlah posisi istirahat dengan berbaring. Hindari segera bangkit dari tempat tidur selepas berhubungan intim agar sperma dan sel telur jadi lebih mudah melakukan pembuahan sehingga peluang untuk pembuahan dan kehamilan jadi lebih besar.

 

5. Aturlah pernapasan

 

Para ahli menyarankan agar para wanita mengatur pernapasan dengan baik. Ketika pernapasan bisa diatur dengan baik dan stabil, maka pikiran jauh lebih rileks dan tenang. Saat pikiran tenang dan rileks, maka dapat meningkatkan peluang kehamilan. Sebaiknya hindari stress, perasaan cemas yang berlebihan, dan takut sebelum dan sesudah berhubungan.

 

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah berhubungan intim menurut para ahli agar meningkatkan peluang kehamilan. Selain menerapkan tips di atas, penting juga bagi Anda dan pasangan untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti berolahraga rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 30 menit.

 

Bukan hanya olahraga, Anda juga dianjurkan untuk makan makanan yang bergizi, kaya nutrisi, dan mampu menyuburkan kandungan. Seperti kacang almond, sayuran, buah, susu, dan masih banyak lagi. Selain itu, sangat penting untuk menghindari stress. Tahukah Anda jika stress adalah pemicu utama yang bisa memperkecil peluang untuk hamil. Sebaiknya Anda menghindari hal-hal yang bisa memicu stress. Jangan lupa untuk tidur cukup, dan banyak minum air putih.

Post a Comment

0 Comments