Selain Universitas Terbaik, Ternyata Ini Alasan Australia Selalu Dituju Banyak Pelajar


Pendidikan masih menjadi salah satu hal penting yang harus dipenuhi oleh banyak orang. Ada banyak orang tua yang melakukan cara terbaik agar anak mereka bisa bersekolah dan berkuliah di tempat tujuan mereka. Salah satu universitas tujuan banyak pelajar adalah Monash University. Tidak heran ya jika banyak orang mencari informasi mengenai monash university world ranking.

Australia memang menjadi negara tujuan tujuan banyak pelajar karena memiliki universitas dengan kulitas pendidikan yang mumpuni, bahkan beberapa universitas memiliki sistem pembelajaran kelas dunia. Selain memiliki universitas terbaik, ada beberapa alasan mengapa Australia menjadi negara tujuan bagi banyak pelajar.



1.      Memiliki empat kota layak huni di dunia

Tahukah kalian kalau empat dari sepuluh kota layak huni di dunia terdapat di Australia? Menurut laporan yang diterbitkan oleh The Economist Intelligence Unit’s 2018, empat dari sepuluh kota yang paling layak huni di dunia adalah Melbourne, Adelaide, Sydney, dan Perth. Bahkan, Melbourne menempati peringkat pertama selama 7 tahun berturut-turut loh! Peringkat tersebut ditetapkan berdasarkan berbagai faktor, seperti stabilitas, kualitas perawatan kesehatan, budaya dan lingkungan, serta pendidikan dan infrastruktur.

2.      Memiliki banyak program studi yang bisa dipilih

Berbeda dengan perguruan tinggi di Indonesia, Australia menawarkan banyak pilihan program studi dan gelar pendidikan bagi mahasiswanya. Pelajar internasional, termasuk asal Indonesia, dapat memilih untuk menuntut ilmu di universitas, perguruan tinggi, hingga lembaga pendidikan di Australia yang sesuai dengan jurusan yang ingin diambil. Sebagai nilai tambah, hampir semua lembaga pendidikan di Australia telah merancang kurikulum di program studinya agar lulusannya memiliki kemampuan kerja sesuai dengan yang dibutuhkan di dunia profesional.

3.      Memiliki pengawasan standar kualitas pendidikan

Australia tidak main-main dengan kualitas pendidikannya. Mereka memiliki badan pengawas kualitas nasional untuk pendidikan tinggi, yaitu The Tertiary Education Quality and Standards Agency (TEQSA). Badan ini bertugas untuk memantau kualitas dan mengatur penyelenggaraan pendidikan tinggi, baik itu universitas maupun non-universitas, lewat standar yang telah dikembangkan.

Untuk mencari informasi mengenai universitas yang ada di Australia, kamu gak akan merasa kesulitan. Sebab, ada banyak website yang menyediakan informasi mengenai universitas-universitas tersebut. Kamu juga bisa mengunjungi website resmi universitas yang ingin kamu tuju.

Saat ini ada banyak lembaga pendidikan yang memiliki website resmi agar para calon mahasiswanya bisa dengan mudah menemukan informasi mengenai universitas tersebut. Hal ini tidak lepas dari peranan digital agency yang menyediakan berbagai layanan pembuatan dan maintenance website. Salah satu jasa yang banyak dicari adalah digital agency Indonesia. Hal ini tentu untuk mempertahankan kualitas website mereka.

Post a Comment

1 Comments