Wisata Ke Dusun Bambu


Dusun Bambu (Sumber : dusunbambu.id)

Bismillahirrohmanirrohiim

Menikmati kebersamaan dengan keluarga tentu menjadi momen yang tak terlupakan. Bersama menatap panorama yang indah nan permai, menciptakan hati menjadi lebih bahagia. Di tengah rutinitas sehari-hari, tentunya rihlah menjadi hal yang sangat dirindukan. Ya, sebab sanggup menghilangkan penat, merilekskan pikiran dan sanggup menikmati hari dengan memandang karunia Ilahi yang luar biasa.

Traveling bersama keluarga sudah kami rencanakan semenjak beberapa bulan sebelumnya. Semua dilakukan dengan perencanaan yang matang, sebab kami sekeluarga harus membagi waktu dengan rutinitas masing-masing. Niat awal traveling sebetulnya untuk bersilaturahmi ke saudara, sehingga tempat wisata yang dituju jaraknya diusahakan bisa searah, dan pilihan kami ialah wisata ke Dusun Bambu.

Apa Keistimewaan Dusun Bambu?
Dusun Bambu berada di tempat Lembang, sekitar Bandung utara. Panorama di Bandung tentu tidak disangsikan lagi, suasana yang sejuk dan udaranya terasa segar. Terlebih cuaca juga mendukung, cuacanya berawan. Meskipun kami berangkat pagi, tapi harus berkeliling dahulu sehingga hingga di lokasi  sudah siang dan ternyata wisatawan yang tiba sudah cukup banyak. Meskipun ramai, kami tetap sanggup menikmati suasananya dengan nyaman.

Sampai di tempat, kami membeli tiket dan naik kendaraan beroda empat wisata gratis yang dihiasi oleh bunga kertas yang indah, menuju ke pintu masuk Dusun Bambu. Karena cukup padat, kamipun tidak bisa parkir di bawah, tapi harus di area parkiran atas dan untuk menuju ke pintu masuk area wisata, kami harus menyusuri anak tangga yang cukup panjang. Indahnya pemandangan kanan dan kiri di sepanjang jalan, tidak menciptakan kami merasa bosan, justru terhibur dan langkah kaki selama menyusuri anak tangga tidak menciptakan lelah.

Saat hingga di area, kamipun pribadi menuju restoran, bertujuan untuk menambah amunisi dahulu. Kami mencoba beberapa sajian makanan, menyerupai crepe, siomay dan tahu gejrot. Setelah merasa cukup amunisinya kemudian dilanjutkan berkeliling di sekitar arena Dusun Bambu, menyerupai :
Area bermain anak (Sumber : dok.pribadi)
  • Area Lutung Kasarung, modelnya unik menyerupai sarang burung yang berada di ketinggian. Terasa unik dan indah dikala masuk ke area ini sebab didesain berjalan di ketinggian dengan dikanan kiri pepohonan tinggi dan diantaranya ada lutung kasarung yang didalamnya bisa dipakai untuk makan dan minum.
  • Taman Arimbi merupakan area yang dipenuhi dengan tanaman hijau dan penuh bunga bermekaran. Indah dan menawan hati dikala melihatnya.
  • Arena bermain anak. Ini ialah kepingan yang paling disukai anak-anak, sebab mereka sanggup bermain sesuka hati, berlari kesana kemari dengan riang gembira. Di area ini bawah umur bisa memilih, ingin bermain sendiri atau bersama kelinci. Bila bersama kelinci, mereka bisa berlari dengan mengejar kelinci yang ada dan memberikannya makan wortel. Masuk dalam area ini menciptakan bawah umur enggan untuk keluar. Mereka betah dan sangat menikmati.
Di kepingan depan pintu masuk juga tersedia resort dan cafe, sehingga memudahkan wisatawan yang ingin menginap dan menikmati lebih usang keindahan Dusun Bambu.   

Epilog
Traveling bersama keluarga merupakan waktu yang sangat berharga dan akan selalu di kenang. Selanjutnya bahkan bisa menjadi agenda yang berkelanjutan dan Bandung menjadi salah satu pilihan destinasinya.

Berkunjung ke Dusun Bambu menciptakan kami berguru untuk semakin mengasihi alam yang ada di sekitar. Tanaman hijau yang menghampar indah, di tambah bunga warna-warni yang menari-nari menciptakan keindahan ini menjadi lebih nyata. Alam memang harus kita jaga sebaik mungkin. Bila bukan kita yang mempunyai kepedulian kemudian siapa lagi. Kelestarian alam bergantung pada insan dan insan meraup sangat banyak hasil dari alam. Maka sudah seyogyanyalah kepedulian kita pada alam terus dijaga. Semoga kita bisa menjaga amanah ini sebaik-baiknya. Insya Allah.

Semoga bermanfaat.



   

Post a Comment

0 Comments