Persahabatan Yang Dirindukan Dalam Resensi Novel Kata 3 Hati



Judul buku   : Kata 3 Hati
Penulis.       : Innayah Putri
Penerbit.     : PT.  Elek Media
Tebal buku   : 278
Thn terbit    : 2017


Genre novel cukup umur ini mengingatkan saya dikala masa-masa itu. Ya, kenangan waktu pakai rok abu-abu, hiks. Masa dengan aneka macam harapan dan keinginan untuk menyongsong masa depan, menggapai mimpi dan cita-cita.

Ada tiga tokoh utama dalam novel ini, Thalia,  Najla dan Dhanu. Ketiganya erat baik semenjak awal masuk Sekolah Menengan Atas Persada Mandiri. Persahabatan mereka terus terjalin berpengaruh sampai dikala ini duduk di kelas akhir. Selayaknya sebuah persahabatan tidak hanya dilakukan dikala kita sedang membutuhkan saja, tetapi juga mau saling menyebarkan dikala kita atau sobat mengalami kesusahan. Mampu tetap saling menguatkan, memperlihatkan support sampai sanggup terus berjalan seiringan. Bukan hanya menemaninya di dikala senang saja.

Semakin dekatnya persahabatan yang terjalin, tidak menutup kemungkinan akan tumbuh benih cinta yang bermekaran di hati masing-masing. Ini tentu tak akan bisa dihindari, tetapi semuanya akan berpulang didiri masing-masing, akankah terus disemai atau diendapkan begitu saja. Ya, tentu ada yang berusaha menjaga persahabatan yang terjalin atau memaknainya persahabatan ini dengan keseriusan yang mendalam.
Karena meskipun sudah cukup dekat beberapa tahun, bukan hal yang gampang untuk bisa mengungkapkan isi hati yang terdalam. Tentunya membutuhkan kesiapan diri dan mental juga bisa mendapatkan tanggapan yang akan diterima, bisa menyenangkan atau sebaliknya.

Penulis bisa membuat huruf yang tegas, berpengaruh dan kesatria dalam tokoh Dhanu. Begitupun dengan dua tokoh lainnya, memiliki huruf yang menarik juga berpengaruh dengan pendiriannya. Konflik yang tajam dibagian simpulan semakin memperkuat huruf setiap tokoh. Novel ini bisa memperlihatkan penggambaran bagaimana tugas teman dalam kehidupan sehari-hari. Sahabat yang baik dan tetap mau membersamai di kala sedih, susah juga mencicipi kebahagiaan bersama-sama. 

Semoga membaca bukunya.



Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments