Cerbung : Kenangan Kala Itu - 4

Cerbung (Sumber : Pixabay)


Setelah salat Subuh, sekitar pukul 05:30, saya segera ke rumah Bang Asrul. Ku ketuk pintu rumah dan dibukakan Mbak Salimah yang kemudian pribadi menyuruhku ke kamar Mira. Ku lihat Mira sedang berkemas dan segera saya memesan Go-Car untuk mengantarkan kami ke stasiun Gambir. Bang Asrul yang awalnya ingin mengantar, mendadak batal alasannya Bagas mengalami demam. Selama dalam perjalanan, saya hanya membahas mengenai hal-hal yang ringan saja. Berharap kondisi Mira dapat lebih rileks.

“Mir, headset tidak tertinggalkan? Daripada hanya tidur, lebih baik kau mendengarkan hal-hal yang yummy saja selama di jalan,” tanyaku memastikan.

“Iya tidak lupa kok,” jawab singkat Mira dan pribadi mengalihkan pandangan ke luar kaca.

Jarak tempuh Jakarta – Solo sekitar 8,5 – 9 jam, jadi asumsi Mira akan hingga di rumahnya sekitar jam 17:30. Waktu perjalanan tersebut bekerjsama tidak terlalu lama, tapi dengan pikiran yang menggelayut dalam benak Mira ketika ini, mungkin akan membuatnya menjadi lebih lama.

Mobil yang ku naiki pun hingga di stasiun Gambir. Setelah mencetak boarding pass Mira menunggu sesaat untuk dapat masuk. Aku pun mengingatkan kembali biar ia dapat terus mengabariku akan kondisi ayahnya di sana. Ku ingatkan juga biar berhati-hati selama dalam perjalanan. Mira hanya mengangguk dan tersenyum.

“Iya Nina, hening saja. Meskipun jauh, tapi kita tetap berteman dan terus bersaudara. 

Aku akan selalu mengabarimu apapun yang ku alami di sana, tapi ingat ya, jangan lupa di balas. Pokoknya bila nggak dibalas, saya nggak mau kasih kabar lagi,” jawabnya dengan nada menantang dan sambil menggodaku.
Aku pun segera tertawa dan mencibirnya.

“Kalau nanti tiba-tiba kau dijodohin bagaimana Mir, bakal mau nggak?” tanyaku lebih lanjut.

“Ya nggaklah bila tidak di kenal. Masa belum kenal sudah mau dijodohin, jangan asal ahh Nin,” jawab Mira lagi.

Kami pun tertawa. Tak usang kemudian Mira masuk dan sebelum pergi saya sempat memeluknya erat. Ku lambaikan tangan dan sehabis Mira tak tampak lagi, saya pun pribadi ke luar stasiun.


*Next episode 4*   

Post a Comment

0 Comments