7 Panduan Dalam Memilih Tv Yang Sesuai Dengan Rumah Anda

Tehnologi terus berkembang tanpa ada pernah berhenti dalam kehidupan manusia. Satu tehnologi yang dipandang maju pada eranya, akan berasa kuno saat ada tehnologi yang lebih kekinian. Nah Untuk Anda yang ingin me asuransikan elektronik dengan Asuransi elektronik premi rendah bisa ke cekaja.com.



Perubahan tehnologi ini sentuh tv. Bila 10-15 tahun waktu lalu TV tabung ada banyak dipasarkan di beberapa toko penjual barang elektronik, karena itu saat ini sejumlah besar telah ditukar dengan TV LED ( light-emitting diode ).

Bila Anda memang ingin mengubah tv lama dengan tv LED, ada banyak panduan pilih TV LED yang perlu jadi perhatian. Yuk baca saling.

1. Harga yang Ditawarkan 

Jika keputusan untuk mengubah tv lama dengan tv LED telah mantap, karena itu awalilah dengan lakukan survey harga.

Jangan langsung tergiur dengan harga terjangkau yang ditawarkan sebelum Anda memeriksa produk yang sama di toko lainnya. Bisa saja harga yang ditawarkan toko samping rupanya tambah murah.

Kerjakan perbandingan dengan tenang, tak perlu tergesa-gesa. Beda 100-200 ribu rupiah juga cukup memberikan keuntungan buat Anda. Karenanya, kerjakan survey harga ini dengan cara cermat serta selektif.

Pikirkan program pembelian yang ditawarkan satu toko dengan toko lainnya. Umumnya toko elektronik besar akan tawarkan harga miring dalam periode khusus, seperti Hari Kemerdekaan atau mendekati akhir tahun.

Tetapi masih, tetap kerjakan perbandingan untuk memperoleh harga yang paling baik.

2. Detail serta Feature TV 

Sesudah pilih tv LED pada harga penawaran paling baik, check detail serta feature yang dipunyai. Yakinkan Anda lakukan perbandingan harga pada seri serta brand tv yang sama.

Seri yang lain, walau mereknya sama, umumnya akan mempunyai feature serta detail yang berbeda. Serta tentunya harga yang lain.

Anda harus mengerti feature-fitur yang ada dalam satu tv LED. Janganlah sampai Anda tergiur pada harga yang murah, tetapi detail serta feature yang ada tidak sesuai yang diharapkan.

Makin komplet feature yang dipunyai, akan berbanding lurus pada harga jual tv LED.

Mengambil contoh, satu tv LED yang telah termasuk smart tv pasti dipasarkan tambah mahal dibandingkan tv LED biasa. Sebab satu smart tv memang perlu elemen yang bertambah banyak serta lebih hebat dibandingkan tv LED biasa.

3. Resolusi TV 

Kelebihan penting tv LED dibandingkan tv tabung ialah punyai rasio ketajaman gambar yang semakin lebih tinggi.

Serta dengan tv LCD saja, tv LED punyai rasio yang semakin lebih tinggi. Karenanya lihat point ini waktu Anda pilih tv LED.

Resolusi gambar tv LED akan sampai juta-an. Ini berarti, tingkat ketajaman gambar sangat baik. Yakinkan tv LED yang Anda pilih telah mempunyai resolusi full HD 1080p.

Ini untuk memastikkan jika tv LED yang dibeli akan menyediakan gambar yang tajam serta jelas.

Semakin lebih baik lagi bila resolusi yang tinggi ini diperlengkapi dengan feature digital dukungan. Seperti dapat tangkap tayangan tv digital tanpa ada memakai alat membantu.

Dengan begitu, Anda juga dapat nikmati siaran digital yang punyai gambar lebih tajam serta bebas dari goyangan laiknya gambar yang diamankan dengan memakai skema analog.

4. Sambungan 

Setelah itu, lihat sambungan tv LED itu. Untuk satu tv dengan tehnologi hebat, tv LED pasti bukan hanya dipakai untuk melihat tayangan tv saja.

Dapat dipakai untuk melihat video, bermain game, jadi monitor monitor computer, serta dapat jadikan fasilitas melihat Youtube dari hp yang diteruskan ke tv.

Untuk dapat melihat video, slot yang ada bukan lagi AV ( audio video ) biasa, tetapi harus telah mempunyai slot HDMI.

Slot ini harus ada bila Anda ingin melihat video dengan tehnologi blue ray atau mainkan game konsol seperti PlayStation 4 atau Xbox 360.

Disamping itu, umumnya diperlengkapi dengan slot USB serta wifi untuk koneksi nirkabel dengan hp atau handphone Anda lainnya. Slot-slot ini harus ada waktu beli tv led supaya kenikmatan melihat dapat terwujud.

5. Cocokkan dengan Anggaran 

Apa saja kemauan Anda masalah tv LED ini, masih cocokkan dengan anggaran. Satu hal yang lumrah bila Anda memang ingin punyai tv LED yang paling baik serta tercanggih.

Tetapi, bisa dinyatakan perlu ongkos yang besar untuk dapat mempunyai tv itu.

Jadi, masih lihat situasi keuangan Anda. Bila memang sangat mungkin atau ada dana lebih, silahkan beli tv LED dengan tehnologi terbaru. Bila tidak sangat mungkin, jangan begitu memaksa.

Apa yang terjadi saat Anda telah mempunyai tv LED tercanggih di dalam rumah Anda, tetapi dalam beberapa waktu ke depan anggaran berbelanja keluarga dipotong besar.

Bisa-bisa Anda cuma makan dengan tempe, tahu, serta kecap tiap hari. Belum ditambah omelan istri karena anggaran bulanannya Anda potong.

6. Utamakan TV Bergaransi 

Telah jadi norma berbelanja sejak dahulu, jika barang yang mempunyai garansi semakin lebih penting dibanding barang semacam yang dipasarkan tanpa ada garansi. Tetap yakinkan jika tv yang Anda membeli mempunyai dokumen-dokumen komplet terkait dengan sarana garansi yang ada. Janganlah sampai pada paket tercatat ‘Bergaransi 1 Tahun, ' tetapi tidak ada satu dokumen juga yang Anda bawa serta pulang untuk mekanisme penting untuk menebus garansi di masa datang. Disamping itu, upayakan garansi yang berlaku dari toko tempat pembelian TV ialah garansi sah dari sang vendor, bukan hanya garansi dari pemilik tokonya.

7. Lihat Tempat Service Center 

Tiap merek tv mempunyai kantor service center-nya semasing. Ini masih terkait dengan permasalahan garansi. Bila sangat mungkin, belilah tv yang mempunyai garansi sah dan ada kantor service center yang cukup dekat sama rumah Anda. Hingga bila satu hari TV Anda memiliki masalah, Anda dapat membawanya ke toko tempat Anda beli serta akan langsung diarahkan ke service center paling dekat untuk diperbarui. Makin dekat tempat service center dari alamat toko, pasti makin cepat penindaklajutannya, bukan.

nah untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa ke https://www.cekaja.com/asuransi-elektronik/.

Post a Comment

0 Comments