Semangat Literasi Yang Terus Menyala Melalui Odop

Mengenal dan menggeluti dunia literasi tentunya akan lebih semangat jikalau kita bergabung da Semangat Literasi yang Terus Menyala Melalui ODOP
Dunia literasi. (Sumber : Pixabay)


Mengenal dan menggeluti dunia literasi tentunya akan lebih semangat jikalau kita bergabung dalam sebuah komunitas yang bisa terus mendukung niat kita dalam membuatkan kemampuan menulis. Awalnya sih hanya mencari-cari isu tanpa mengetahui apa dan bagaimana sesungguhnya ODOP. Hingga akibatnya ikutlah proses penyeleksian sebagai syarat masuk dan tanpa terduga alhamdulillah lulus.

Setelah masuk komunitas ini barulah tahu bahwa ODOP menunjukkan derma untuk semua penerima dalam meningkatkan kemampuan menulis di blog. Tantangan demi tantangan terus diberikan dan tak lupa bahan pendukung penulisan dari para hebat juga menunjang kemampuan mencar ilmu semua peserta. Ya, saling bersinergi. Tim hebat menunjukkan ilmu dan penerima mengosongkan embernya biar bisa menampung semua ilmu yang diberikan. Untuk lebih memantapkan lagi, bahan yang telah diberikan, dijadikan sebagai tantangan. Wah, ini yang awalnya terasa berat. Bagaimana tidak, kita semua dituntut untuk bisa melaksanakan tanpa harus mengeluh ataupun berputus asa.

Hingga waktupun terus bergulir dan tanpa terasa sudah masuk di babak terakhir. Penentuan siapa yang lulus dalam masa sebulan menjalan kiprah juga tantangan yang diberikan. Ini ketika mendebarkan dan penuh harapan.  

Kesan
Banyak kesan yang aku dapatkan dengan masuk dalam komunitas ODOP, antara lain :
1. Mampu menunjukkan energi gres untuk terus aktif dan mencoba menulis secara rutin.
2. Ilmu yang diberikan benar-benar bermanfaat untuk menunjang penulisan.
3. Tim hebat sangat membantu dengan sharing ilmu juga pengalamannya, sehingga menciptakan penerima terus termotivasi.
4. Meski tantangan yang diberikan agak berat, tetapi abang pembimbing bisa membantu dengan kode yang menyenangkan juga menciptakan suasana tidak terlalu tegang. Kaprikornus semua tetap terasa enjoy.
5. Waktu training yang terbilang cukup lama, menciptakan penerima benar-benar ditempa dengan maksimal, dengan impian semangat menulis yang sudah dilatih bisa terus terjaga secara konsisten sesudah masa ini berakhir.

Pesan
Ini bukan merupakan kepingan final dari sebuah episode, karenanya bukan pesan perpisahan yang disampaikan, tetapi hanya bentuk ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua jajaran ODOP yang telah mau meluangkan waktu, terus menunjukkan semangat juga motivasi dan tak lupa juga ilmu bermanfaat yang sudah diberikan.

Bagi kami usaha masih panjang dan akan terus diarungi dengan lebih baik. Semoga keistiqomahan menulis ini bisa terus terjaga sebaik mungkin, bahkan bisa lebih bisa baik lagi dengan memantapkan ilmu yang sudah diberikan. Allah SWT lah yang akan membalas semua kebaikan ini. Amal jariyah yang nantinya akan terus mengalir dan menunjukkan syafaat kepada memiliknya. InsyaAllah.

Semoga ODOP terus bisa menelurkan penulis-penulis handal yang menggoreskan kata dengan hati dan nalurinya sehingga menjadi manfaat untuk banyak khalayak.



Terima kasih ODOP dan salam literasi.          

Post a Comment

0 Comments