5 Langkah Mendapat Pandangan Gres Kreatif Semoga Terus Produktif

Karya apa yang sudah berhasil dibentuk tahun  5 Langkah Mendapatkan Ide Kreatif biar Terus Produktif
Ibu yang menjadi inspirasi. (Sumber : Pixabay)

Karya apa yang sudah berhasil dibentuk tahun 2019 ini? Wah... Kaprikornus gundah menjawabnya. Tentunya ada, lantaran setiap karya tidak selalu dalam wujud yang nyata, tetapi bisa juga dirasakan dengan hati. Ya, mungkin ketika ini kita yang mencicipi sendiri hasil karya tersebut, tetapi suatu ketika nanti kita bisa menyebarkan dengan sesama.

Hasil karya yang sanggup dirasakan menyerupai menghasilkan kreasi yang unik (menyulam, menggambar, dll), menciptakan goresan pena dalam bentuk blog, buku, kisah Online, dll. Sedangkan hasil yang dirasakan dengan hati menyerupai kasih sayang, perhatian dan cinta kasih untuk keluarga juga pasangan.

Tahun akan berganti, apakah kita sudah menciptakan resolusi untuk tahun mendatang? Apa ya? Inginnya bisa terus berkarya, tetapi bagaimana caranya supaya kita bisa mempunyai ide-ide yang berdaya guna?

1. Membaca buku.
Buku ialah jendela dunia. Melalui buku kita bisa mendapat banyak hal, baik ilmu, pengalaman juga ide. Menjadi ibu dengan segudang aktivitas, diharapkan tidak menjadi kendala. Karena membaca buku bisa menjadi me time yang menyenangkan.  Selain menambah wawasan untuk diri sendiri juga bisa menawarkan pola untuk anak-anak.

Era digital ketika ini, minat membaca masih tetap ada, meskipun sudah bersaing bersaing dengan gawai yang semakin canggih. Agar bawah umur tetap mempunyai minat baca yang tinggi, maka orang tualah yang mengajarkannya lebih dahulu. Mengajak anak menikmati buku semenjak dini dan terus membiasakannya biar nantinya menjadi sebuah kebiasaan yang baik.

2. Berteman dengan banyak orang.
Memiliki banyak sahabat dan sahabat akan menciptakan kita mengenal banyak sekali aksara dan menambah persaudaraan juga. Hal ini juga bisa menawarkan pelengkap informasi, saling sharing juga bertukar pikiran. Namun, bertemanlah dengan sahabat yang amanah dan bisa saling mengingatkan. Agar nantinya bisa mengingatkan kita juga ketika khilaf.  

Karya apa yang sudah berhasil dibentuk tahun  5 Langkah Mendapatkan Ide Kreatif biar Terus Produktif
Persaudaraan bermula dari pertemanan dahulu. (Sumber : Pixabay)
3. Update dengan informasi yang sedang berkembang.
Gawai menciptakan kita semakin gampang mendapat informasi dengan cepat. Berbagai media umum ramai membicarakan hal yang viral juga gosip yang berbaru. Informasi yang up to date. Informasi ini bisa menjadi materi renungan dan ide kita dalam menulis ataupun dalam bertindak.

4. Berpikiran positif.
Suasana hati dan kondisi sering kali menghipnotis perubahan ajaran kita, sehingga menciptakan kita berasumsi akan apa yang kita lihat juga dengar. Berpikiran positif, akan menciptakan kita memfilter mana yang sebaiknya kita ketahui dan mana yang tidak juga berusaha menghargai pendapat serta keinginan orang lain.

5. Membuat planning.
Setiap diri tentunya mempunyai keinginan dan harapan. Sebuah impian yang ingin di raih untuk kebahagian kelak. Untuk mewujudkannya maka dibutuhkan planning yang matang, kemudian sesudah beberapa waktu buatlah penilaian dari planning tersebut. Apa yang sudah berhasil dilakukan dan apa saja yang sebaiknya segera diperbaiki biar selanjutnya bisa dilakukan dengan perencanaan yang lebih baik lagi. 

Karya apa yang sudah berhasil dibentuk tahun  5 Langkah Mendapatkan Ide Kreatif biar Terus Produktif
Planning untuk mewujudkan impian. (Sumber : Pixabay)

Bagaimana kalau apa yang sudah dijalankan tidak sesuai harapan? Ini menjadi ujian kita. Seberapa besar kekuatan kita untuk mewujudkan impian tersebut akan terlihat dari perjuangan yang kita lakukan. Memang tidak mudah, tetapi semuanya kembali pada diri kita sendiri.


Setiap manusia mempunyai keinginan untuk berhasil dan bisa menawarkan pujian untuk diri sendiri juga keluarga. Hingga banyak sekali perjuangan dilakukan untuk mewujudkannya. Hasil yang didapatkan tentunya sesuai dengan perjuangan yang dilakukan. Namun, bukan berarti yang belum berhasil, disebabkan lantaran ia malas, tetapi ini merupakan keberhasilan yang tertunda.

Begitupun harapan setiap orangtua, selalu berusaha menawarkan yang terbaik untuk buah hati dan keluarga tercintanya. Ibu akan berjuang untuk terus menjaga keluarganya dengan membersamai bawah umur dalam segala kondisi, menawarkan sajian masakan yang bergizi juga nikmat, membantu bawah umur dalam proses berguru juga melaksanakan perencanaan dan persiapan untuk mendukung masa depan buah hatinya semenjak dini.

Hasil karya terindah ibu ialah buah hati tumbuh menyerupai harapan dengan kondisinya yang sehat, juga bahagia. Sebuah hasil yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Begitupun karya dari profesi yang lain. Hasil yang membanggakan akan memicu kita untuk terus berjuang lebih produktif lagi sampai bisa mewujudkan keinginan tersebut. Semoga semakin hari kita bisa semakin lebih baik dan bisa bermanfaat untuk sesama juga bisa menghasilkan hasil karya yang penuh inspirasi. Aamiin.



Salam bahagia.      



Tulisan ini diikutsertakan dalam blog challenge Indscript Writing 'Perempuan Menulis Bahagia'

Post a Comment

0 Comments